Selasa, 28 Agustus 2012

Kesabaran itu tak terbatas

Kata sabar berasal dari sebuah kata bahasa arab ‘shobaro’ yang artinya, menahan atau mencegah. Sabar termasuk perbuatan yang mulia karena untuk menjadi seseorang yang sabar dibutuhkan sebuah komitmen dan konsistensi pada diri manusia. Kesabaran menjadi kunci utama dalam meraih ketenangan, kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup ini. Dan untuk meraih sifat sabar ini tidaklah mudah karena kesabaran dibentuk oleh kekuatan jiwa manusia yang mampu menahan dan mencegah dari segala keinginan yang belum terwujud atau segala persoalan yang tengah dihadapi.
Banyak orang yang mengatakan “Kesabaran saya sudah habis”  jika menghadapi suatu masalah atau persoalan yang terasa menjadi beban dan belenggu bagi dirinya. Padahal sebuah kesabaran itu tak terbatas, karena selama kita masih diberi kehidupan, masalah atau persoalan kerap muncul sebagai ujian untuk meningkatkan kualitas hidup kita.Kesabaran itu tak terbatas, sebagai manusia yang menjalani liku-liku kehidupan sudah pasti senantiasa dihadapkan dengan berbagai persoalan yang menuntut sebuah kesabaran dalam menghadapinya. Setiap dari diri kita ketika dihadapkan pada sebuah persoalan, sesungguhnya tergantung dari cara menyikapi berbagai persoalan tersebut. Mungkin disaat kita merasakan segala bentuk ketidaknyamanan dalam hidup ini, kita dituntut untuk memiliki kesabaran yang luar biasa. Tetapi yakinlah, kesabaran itu terkadang memang pahit rasanya namun akan terasa manis pada akhirnya.“Bukanlah KESABARAN jika masih memiliki batas, dan bukan KEIKHLASAN jika masih merasakan sakit hati…”
Jadi perlakukan dan permainkan aq. Suatu saat akan aq tunjukkan bahwa Kesabaran dan Keikhlasan tlah sirna dari perjalanan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar